Aksi Peduli Covid-19 Nasdem Parigi Moutong

  • Whatsapp
Aksi Peduli Covid-19 Nasdem Parigi Moutong
Illustrasi stop covid-19 (Foto: Jubi.co.id)

Parigi moutong, gemasulawesi.comAksi peduli covid-19 Fraksi Partai Nasdem Parigi Moutong (Parimo), itulah slogan yang diwujudkan dengan pendistribusian bantuan kepada warga.

Aksi peduli covid-19 Fraksi Partai NasDem Kabupaten Parigi Moutong adalah upaya dalam mendukung Pemerintah daerah dan Tim Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Covid 19.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan aksi mulai 27 Maret-1 April 2020. Bentuk aksi dengan mendistribusikan bantuan berupa barang dengan nilai sekitar Rp 20 Juta Rupiah.

Jumlah donasi itu didapatkan dari pemotongan gaji anggota DPRD Parigi Moutong Fraksi NasDem. Adalah Ketua Partai Nasdem sekaligus Ketua DPRD Parigi Moutong yang memotori aksi peduli itu.

Rencananya pendistribusiannya, akan tersebar ke masing-masing petugas pencegahan dan penanganan virus covid-19 di lima titik Kabupaten Parigi Moutong.

Walaupun, jumlah bantuan tidak dalam jumlah besar, namun, ini menjadi bentuk kepedulian Fraksi Partai Nasdem Parigi Moutong. Sekaligus menjadi budaya membangun gotong royong perang melawan virus covid-19.

Baca juga: Satu Orang di Sulawesi Tengah Positif Virus Corona

Sebelumnya, Ketua Fraksi Partai Nasdem Ahmad Ali akan menyetujui pemotongan anggota dewan sebesar 50 persen untuk pimpinan DPR. Ia mengatakan, pemotongan setengah pembayaran itu dialokasikan untuk program penanganan virus covid-19.

Fraksi Partai Nasdem menyetujui setengah dari jumlah anggota DPR yang dialokasikan untuk penanganan wabah Covid-19. Pemutusan permohonan mulai penggajian periode Maret 2020 ini.

“Secara resmi kami akan mengumumkan ini pada pimpinan DPR pada 29 Maret nanti, pada saat rapat paripurna, rapat masa depan DPR,” tuturnya.

Ia mengatakan, seluruh elemen bangsa harus mengerti tentang virus corona. Apalagi, menurut Ali, anggota DPR semestinya memiliki perhatian khusus terhadap pertimbangan ini. Ia mengatakan berkontribusi lewat pemotongan ini.

“Inisiatif ini juga dilakukan dalam rangka mengurangi anggaran negara dan memindahkannya pada penanggulangan wabah,” tuturnya.

Dia mengatakan, memotong setengah pembayaran ini berlaku untuk wabah virus covid-19 di Tanah Air mereda.  Ia yakin seluruh anggota dewan akan menerima ini.

“Itu diterima. Kami berharap dan yakin seluruh anggota dewan akan menyanggupinya, karena ini adalah bagian dari gotong-royong di antara sesama anak bangsa,” tutupnya.

Baca juga: Update Virus Corona Sulawesi Tengah 27 Maret 2020, Satu ODP Baru

Laporan: Muhammad Rafii

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.