Ajudan Rampas Ponsel Wartawan, Gubernur Maluku Tantang Pendemo

waktu baca 2 menit
Foto Istimewa

Berita Nasional, gemasulawesi – Ajudan Gubernur Maluku, Murad Ismail rampas ponsel seorang wartawan juga menghapus paksa video tantangan gubernur untuk berkelahi kepada pendemo asal batabual, Kabupaten Pulau Buru, Maluku, Sabtu 09 Juli 2022.

Salah satu wartawan yang menjadi korban intimidasi bernama Sofyan Muhamadiya, adalah kontributor Moluca TV.

Ia mengaku didatangi seorang ajudan usai berfoto terkait aksi Gubernur Maluku yang mengajak mahasiswa berkelahi.

Ia mengatakan kalau Ajudan itu mengikutinya dan menuntut agar video yang direkam segera dihapus. Namun, Sofyan menolak dan sempat memperkenalkan diri identitas wartawan Maluku TV melalui kartu pers.

Baca: Program Prakerja Gelombang 36 Resmi Dibuka, Gabung Sekarang!

Ajudan itu kemudian rampas ponsel wartawan dan membuka file video terkait gubernur yang direkam wartawan. Saat menemukan video tersebut, ajudan tersebut meminta nomor WhatsApp untuk mengirimkan video tersebut ke ponselnya.

Setelah video tersebut berhasil ditayangkan, jjudan itu mengedit video yang merekam seruan ajakan berkelahi Gubernur Maluku Murad Ismail dengan mahasiswa asal Kecamatan Batabual, Kabupaten Pulau Buru.

“Ponsel saya dirampas, video gubernur dihapus, ajudan juga edit video gubernur, setelah diedit dia mengirimi saya video dan bilang kamu pakai video yang barusan saya kirim saja,” ucapnya, Sabtu 09 Juli 2022.

Sebelumnya beredar video Gubernur Maluku Murad Ismail menantang pengunjuk rasa. Peristiwa ini terjadi saat peresmian Pelabuhan Merah Putih di Kabupaten Buru, Sabtu 09 Juli 2022.

Acara tersebut ditandai dengan demonstrasi mahasiswa. Murad, yang sedang duduk di bawah tenda, bangkit. Dia menghadapi para pendemo sambil menanggapi teriakan para demostran.

“Woe, kasi masuk sini katong bakalai. Sudah lama enggak bakalai ini,” kata Murad dalam video. (*/Ikh)

Baca: Program Prakerja Gelombang 36 Resmi Dibuka, Gabung Sekarang!

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.