Ikuti Ajang IGA, Parigi Moutong Andalkan Aplikasi SIDADI

  • Whatsapp
Ikuti Ajang IGA, Parigi Moutong Parimo Sulawesi Tengah Sulteng Andalkan Aplikasi SIDADI
Kasi Inovasi dan Teknologi Bappelitbangda Parigi Moutong, Yuliyanti Niimu.

Berita parigi moutong, gemasulawesi Pemda Parigi Moutong Sulawesi Tengah (Sulteng) akan memperkuat penerapan Aplikasi Sistim Inovasi Data Diri (SIDADI) untuk mengikuti ajang Inovatife Government Awards (IGA).

“Penerapan Aplikasi SIDADI menuju New Normal akan terus dikembangkan dan berkelanjutan agar Parigi Moutong selalu aman dari covid-19,” ungkap Kepala Seksi Inovasi dan Teknologi Bappelitbangda Parigi Moutong Sulawesi Tengah, Yuliyanti Niimu, Selasa 23 Juni 2020.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, Aplikasi SIDADI juga dipersiapkan untuk IGA. Sehingga, Pemda Parigi Moutong fokus dan memperkuat di aplikasi itu.

“Pemda Parimo belum pernah mengikuti IGA, kita mantapkan dulu aplikasi SIDADI, bukan hanya SIDADI tetapi aplikasi aplikasi lain yang ada di OPD juga kita mantapkan. Sudah ada beberapa berkas yang sudah masuk dari OPD terkait aplikasi mereka,” tuturnya.

“Kabupaten Parigi Moutong kedepan tetap optimis untuk ikut pada ajang IGA atau bahkan pada inovasi pelayanan publik lainnya yang ada pada OPD,” terangnya.

Yulianti menjelaskan secara detail, kata ia bahwa IGA merupakan ajang inovatif kompetisi tahunan, yang diselenggarakan oleh bidang tata kelola pemerintahan pelayanan publik dan inovasi dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri yang melibatkan seluruh kabupaten Kota juga Provinsi se Indonesia melalui ide ide atau gagasan inovatif baik dari ASN maupun masyarakat.

Selain itu juga kata ia, IGA merupakan penghargaan yang diberikan kepada daerah inovatif yang berhasil melakukan perbaikan kinerja kepada masyarakat seperti Inovasi tata kelola Pemerintahan, inovasi pelayanan publik dan inovasi daerah lainnya sesuai bidang urusan pemerintah yang menjadi kewenangan daerah.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.