Ahmad Saiful: Lokasi Ujian CAT CPNS Parigi Moutong Sudah Siap

93
Ahmad Saiful: Lokasi Ujian CAT CPNS Parigi Moutong Sudah Siap
Lokasi Ujian CAT CPNS Parigi Moutong.

Parigi moutong, gemasulawesi.comBKPSDM Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) menyebutkan lokasi ujian CAT CPNS Parigi Moutong sudah 100 persen siap.

“Malam ini, lokasi ujian CAT CPNS di Auditorium Kantor Bupati Parigi Moutong akan disterilkan dari siapapun,” ungkap Kepala BKPSDM Parigi Moutong, Ahmad Saiful di lokasi ujian CAT Auditorium Kantor Bupati, Senin 24 Februari 2020.

Seluruh perangkat komputer, instalasi serta alat pendukung lainnya telah terpasang dengan baik. Bahkan, Panselda Parigi Moutong sudah dilakukan uji coba perangkat.

Rencananya, Tim BKN yang telah tiba di Parigi Moutong sejak Senin pagi akan memasang server ujian. Selanjutnya, ruangan akan ditutup dan dikunci dari pihak luar.

Ia mengatakan, nampak sejumlah peserta ujian CPNS dari berbagai daerah yang akan mengikuti ujian telah mengunjungi lokasi ujian. Mereka datang sejak awal untuk mengetahui dan memastikan lokasi ujian.

“Sudah ada banyak peserta ujian CPNS dari luar daerah yang sudah memasuki Parigi Moutong. Selain untuk melihat lokasi ujian tes, mereka juga mencari tempat tinggal selama beberapa hari,” jelasnya.

Selama pelaksanaan ujian CAT CPNS Parigi Moutong, diharapkan peserta agar datang ke lokasi ujian dua jam sebelum pelaksanaan ujian. Sesuai dengan jadwal masing-masing sesuai yang tertera di Kartu Ujian.

Tujuannya, peserta ujian CPNS terlebih dahulu mesti melakukan registrasi, pemeriksaan berkas asli dengan yang dilampirkan secara online pada saat pendaftaran dan pencocokan fisik sesuai dengan yang ada pada kartu ujian masing-masing peserta.

Dari pantauan gemasulawesi.com, Tim Panselda Parigi Moutong telah memasang tenda peserta ujian CPNS untuk mengantri menunggu giliran tes, tenda registrasi peserta, tenda press atau tempat pengumuman hasil tes CAT.

Khusus untuk tenda peserta ujian CPNS, berfungsi untuk menampung peserta gelombang berikutnya. Setelah peserta gelombang pertama telah selesai melaksanakan ujian, peserta gelombang berikutnya langsung memasuki ruangan ujian.

Terdapat jeda 15 menit antara peserta ujian CPNS gelombang pertama dan gelombang kedua melaksanakan ujian di Auditorium.

Diketahui, Kabupaten Parigi Moutong mendapatkan jadwal pelaksanaan ujian CAT CPNS selama empat hari, pada 25-28 Februari 2020. Jumlah peserta ujiannya sebanyak 5316 peserta. Jumlah pendukung komputer sebanyak 300 unit. Dengan dukungan perangkat pendukung, maka jumlah waktu ujian yang dilaksanakan sebanyak 18 sesi.

Baca juga: Produksi 47 Ton, Sulawesi Tengah Potensi Bisnis Sarang Burung Walet

Laporan: Muhammad Rafii

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.