Ahmad Hi M Ali Dukung Parigi Moutong Jadi Penyangga Utama Pangan Ibu Kota Baru Indonesia

waktu baca 2 menit
Reses Anleg DPR-RI, Ahmad Hi M Ali- Anleg DPR-RI, Ahmad Hi M Ali dukung Parigi Moutong sebagai penyangga utama Ibu Kota Baru Indonesia pada pelaksanakan reses di Parigi Moutong, Minggu, 12 Januari 2020.

Parigi moutong, gemasulawesi.comAnggota DPR-RI Partai Nasdem, Ahmad Hi M Ali mendukung Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) menjadi penyangga utama pangan calon Ibu Kota baru Indonesia.

“Saya mengkontribusikan diri demi untuk bisa mewujudkan visi dan misi Pemda Parigi Moutong agar bisa menjadi penyangga utama kebutuhan pangan ibu kota negara baru nantinya,” ungkap Ahmad Hi M Ali pada kegiatan reses di Desa Dolago Kecamatan Parigi Selatan Parigi Moutong, Minggu, 12 Januari 2020.

Ia melanjutkan, reses hari ini dalam rangka melaksanakan tugas konstitusi. Ini adalah salah satu bentuk pertanggung jawaban konstitusional kepada warga Sulawesi Tengah. Secara khusus, pihaknya memilih dua kabupaten yaitu Kabupaten Donggala dan Parigi Moutong.

Pihaknya kata dia, harus merealisasikan janji kepada warga. Kedatangannya saat ini tidak untuk mendengarkan keluhan petani. Namun, untuk langsung merealisasikan aspirasi warga selama lima tahun. Berbagai keluhan dan aspirasi petani telah terdengar. Saatnya untuk merealisasikan janji kampanye beberapa waktu lalu.

Kesyukuran tersendiri, Kementan langsung mendukung aspirasi petani dengan menghadirkan staf khusus Kementan bersama 14 direkturnya. Diantara rombongan, ada direktur pembiayaan Kementan, Indah Megawati yang memegang sejumlah anggaran 40 triliun dana KUR yang harus dikucurkan untuk kepentingan petani.

“Khusus Kabupaten Parigi Moutong ada jatah 200 Miliar Rupiah untuk kredit usaha petani. Tujuannya, agar petani tidak lagi terjebak dengan praktik tengkulak,” jelasnya.

Apabila tidak mampu terealisasi dan menyelesaikan masalah petani lanjut dia, pihaknya merasa gagal mewujudkan mimpi petani. Dan juga itu akan menjadi tanggung jawab Kementan yang turut hadir saat ini di Parigi Moutong.

Ia mengakui, selama menjadi anggota DPR-RI belum mampu mewujudkan seluruh harapan petani. Namun, saat ini dengan amanah dan kekuatan politik yang yang dimilikinya serta kader terbaik Partai Nasdem yang mampu menjadi Menteri Pertanian adalah modal kuat untuk memajukan pertanian di Parigi Moutong.

“Saya selalu mendengar banyak keluhan petani dari komisi Empat DPR-RI terkait kelangkaan pupuk, tengkulak yang melilit petani dan permasalahan lainnya. Semua keluhan itu seragam dari seluruh wilayah di Indonesia salah satunya di Parigi Moutong. Harapannya, mulai sekarang diselesaikan bertahap,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung langkah Mat Ali anggota DPR-RI sekaligus Wakil Ketua Partai Nasdem, yang ingin memajukan pertanian di Parigi Moutong dan mensejahterakan petaninya.

Langkahnya mendukung petani sangat nyata dengan langsung menghadirkan rombongan Kementan. Semoga dengan moment ini petani dapat langsung mencurahkan harapannya langsung kepada rombongan reses anggota DPR-RI Mat Ali beserta rombongan Kementan RI.

Laporan: Muhammad Rafii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.