Adrudin: Parigi Moutong Edukasi Soal Corona Lewat Belajar Daring

waktu baca 2 menit
Ilustrasi belajar daring

Berita parigi moutong, gemasulawesi.com- Kepala Disdikbud Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah (Sulteng) mengatakan belajar daring berguna sebagai media edukasi terkait virus corona.

“Pelaksanaan pembelajaran tahun ini berbeda, secara khusus dalam kondisi pandemi virus corona,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tengah, Adrudin Nur di ruang kerjanya, Kamis 30 April 2020.

Ia mengatakan, pemberian materi pembelajaran karakter untuk siswa lebih diutamakan. Terutamanya, sosialisasi edukasi penyebaran virus corona melalui siswa kepada orang tua dan warga sekitarnya.

Sehingga, melalui belajar daring hal-hal yang mesti dilakukan dapat tersampaikan dengan pemahaman dan pengetahuan virus corona dengan baik di Parigi Moutong Sulteng.

Khususnya, implementasi protokol kesehatan terkait virus corona di lingkungan keluarga dalam rumah siswa masing-masing.

“Siswa melaksanakan belajar dan ujian melalui sistem daring atau online sesuai dengan petunjuk Kemendikbud,” jelasnya.

Terdapat beberapa kendala pelaksanaan belajar dan ujian online. Diantaranya, siswa karena berdomisili di wilayah terpencil seperti di pegunungan. Kemudian, ada juga siswa di wilayah perkotaan yang terkendala karena tidak mampu secara ekonomi memiliki gadget android ataupun laptop.

Sehingga, pihaknya memiliki solusi yaitu siswa yang tidak mampu secara ekonomi dapat melaksanakan belajar daring ataupun ujian, bersama temannya yang berdekatan domisilinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.