Ade Armando Tantang Eddy Soeparno Terkait Tuduhan Penodaan Agama

waktu baca 2 menit

Nasionl, gemasulawesi – Ade Armando tantang Eddy Suparno Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) terkait bentuk tuduhan penodaan agama yang di alamatkan kepadanya.

Hal tersebut di tegaskan oleh Ade Armando tantang eddy bahwa tuduhan itu mesti dilakukan di hadapan publik. Bukan hanya dilakukan dua orang atau dihadiri secara terbatas.

“Mari kita jujur dan jujur, kita duduk bersama di depan umum, kemudian Pak Eddy Soeparno menjelaskan ketika saya dianggap penoda agama. Kalaupun saya tidak mau dibawa ke pengadilan, ya,” kata Ade Armando seperti dikutip dari Cokro TV.

Menurut Ade Armando, dugaan penodaan agama di Indonesia berdampak serius. Ade bahkan menduga, beberapa pengeroyokan yang dilakukan terhadap dirinya dianggap lantaran penistaan agama.

Ade Armando menyebut tudingan semacam itu bisa membahayakan dirinya. Menurutnya dia harus bisa menjelaskan. Kalau tidak, itu mendorongnya ke bencana, di mana ada orang yang menganggap darahnya halal.

“Saya pikir dia harus bisa menjelaskan. Kalau tidak, dia mendorong saya ke bencana, ke posisi di mana ada orang yang menganggap darah saya halal,” ucap Ade Armando.

Ade Armando mengatakan, jika Eddy tidak bisa membuktikan tuduhannya, maka tindakan yang dilakukan kuasa hukumnya untuk melaporkan Eddy sudah benar.

Ade Armando mengingatkan, tudingan penistaan agama merupakan hal yang serius. Karena itu, dia pun harus serius dalam menyampaikannya.

“Dia juga harus serius dengan apa yang dia katakan. Kalau tidak, gampang saja, bilang minta saya tidak bermaksud begitu,” Jelas Ade Armando.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno memposting tweet setelah Ade Armando menjadi korban penganiayaan massal di lokasi protes dekat gedung DPR pada 11 April.

Dalam cuitannya, ia tidak menyebut secara eksplisit Ade Armando. Eddy hanya menggunakan inisial AA.

“Saya mendukung penyidikan dan penuntutan pelaku kekerasan terhadap AA, tapi saya juga mendukung tindakan hukum yang tegas terhadap mereka yang melakukan penistaan agama dan juga ulama, termasuk AA,” cuit Eddy melalui akun Twitternya @eddy_soeparno pada 12 April 2022.

Ade Armando melalui kuasa hukumnya Muannas Alaidid kemudian mengajukan somasi kepada Eddy Soeparno Sekjen Partai Pan pada 14 April lalu. Muannas mengatakan Ade Armando tidak pernah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penodaan agama.

baca: 10 Pasangan Mesum di Kota Makassar Diringkus di Kamar Hotel

Menurutnya, unggahan cuitan Eddy Soeparno Sekjen Partai Pan mengarah pada dugaan mencemarkan nama baik.

“Jika unggahan cuitan tersebut tidak dihapus dalam waktu 3×24 jam, dia akan menuntut Eddy secara perdata dan pidana,” ucap Muannas. (*)

Baca: PD DMI Parigi Moutong Tetapkan Abdul Rauf Serang Sebagai Ketua DMI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.