50 Hektar Sawah di Toribulu Parigi Moutong, Rusak Terendam Banjir

waktu baca 2 menit
Dampak Banjir di Kecamatan Toribulu Parimo, Jumat 19 Juni 2020.

Berita parigi moutong, gemasulawesi50 Hektar sawah di dua desa Kecamatan Toribulu Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah (Sulteng), rusak terendam banjir.

Puluhan hektar sawah yang rusak berada di Desa Sienjo dan Desa Toribulu Selatan Parigi Moutong Sulawesi Tengah. Akibat banjir dengan intensitas curah hujan yang turun sangat lebat, sejak Rabu 17 Juni 2020 sekitar pukul 23.00 Wita hingga Kamis pagi 18 Juni 2020.

“Karena puluhan hektar sawah milik petani di Toribulu rusak terendam banjir. Sehingga, Pemda akan berupaya memperbaikinya,” ungkap Wakil Bupati Parigi Moutong H Badrun Nggai, saat meninjau lokasi banjir bersama unsur Forkompimda dan Pemerintah Kecamatan Toribulu, Jum’at 19 Juni 2020.

Ia mengatakan, setelah peninjauan akan diambil langkah yang tepat. Pihaknya berharap warga di Kecamatan Toribulu tetap menjaga kelestarian alam dengan tidak menebang pohon sembarangan.

Baca juga: SMKN 1 Toribulu Prakarsai Programkan Tanam 5000 Manggrove

Sebelumnya, bencana banjir melanda Desa Toribulu Selatan, Kecamatan Toribulu Parimo, Kamis 18 Juni 2020 pagi. Penyebabnya adalah intensitas curah hujan yang tinggi dan mengakibatkan meluapnya air sungai Toribulu.

Kejadiannya, sekitar pukul 07.00  Wita telah bencana banjir sudah melanda Dusun IV  Desa Toribulu Selatan, Kecamatan Toribulu Parimo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.