352 Siswa Berhak Ikuti Proses KBM Daring Kota Palu

352 Siswa Berhak Ikuti Proses KBM Daring Kota Palu
Foto: Illustrasi Proses KBM Daring Kota Palu.
Jangan Lupa Share

Berita kota palu, gemasulawesi– Sebanyak 352 siswa baru hasil seleksi di SMP Negeri 1 Palu dinyatakan berhak mengikuti proses KBM daring Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

“Orang tua siswa telah mengakses hasil pengumuman melalui eClassroom SMP Negeri 1 Palu masuk ke situs e-Belajar,” ungkap Ketua Panitia Penerimaan Siswa Baru SMP Negeri 1 Palu Hartadi, di Kota Palu, Selasa 13 Juli 2021.

Selain melihat melalui e-Classroom, pengisian list pengembalian formulir daftar ulang KBM daring Kota Palu juga melalui situs surveyheart.com.

Baca juga: Ekonom Faisal Basri Kritisi Vaksin Gotong Royong Individu

Orang tua siswa sertakan berkas pelengkap pendaftaran ulang KBM daring Kota Palu lainnya. Untuk dibawa langsung ke sekolah. Hanya orang tua siswa mengantarkannya langsung ke panitia.

“Situs eClassroom ini dibuat untuk mengakomodir kebutuhan peserta didik dan guru SMP Negeri 1 Palu dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara daring,” sebutnya. 

Hal ini dilakukan mengingat kebutuhan infrastruktur harus terus menyesuaikan dengan kondisi pendidikan saat ini.

Baca juga: Parigi Moutong Verifikasi 29 Usulan Wilayah Pertambangan Rakyat

352 Siswa Berhak Ikuti Proses KBM Daring Kota Palu
Foto: Illustrasi Proses KBM Daring Kota Palu.

Proses KBM sesuai Prokes

Semua proses untuk KBM daring Kota Palu sudah dilaksanakan secara protokol kesehatan secara ketat, untuk masa orientasi sekolah nantinya juga dilaksanakan melalui zoom meeting.

Bisa menampung 500 anggota selain siswa dan guru dan wali kelas. Termasuk juga zoom bagi orang tua siswa bersama putra-putrinya.

Untuk proses KBM daring Kota Palu akan dilaksanakan diatas tanggal 21 Juni 2021. Karena mengingat situasi pandemi saat ini maka semua proses masa orientasi sekolah dan KBM semuanya dilaksanakan secara daring.

“Doa kita bersama semoga pandemi Covid-19 ini bisa segera melandai dan bahkan berlalu,” tuturnya.

Baca juga: Fenomena Belajar Daring, Menikah Dini hingga Frustasi di Kota Palu

Kalau melandai, nantinya bisa dilaksanakan proses KBM secara tatap muka langsung sambil menunggu perkembangan dan pemberitahuan resmi dari pemerintah.

Gubernur Sulawesi Tengah instruksikan Pembelajaran Tatap Muka atau PTM terbatas ditunda hingga 2 Agustus 2021.

“Itu disampaikan gubernur lewat Jubirnya,” ungkap Kepala Sekretariat Tim Satgas Penanganan covid 19 Parigi Moutong, Idran, di ruang kerjanya, Selasa 6 Juli 2021.

Ia mengatakan, akan diselenggarakan rapat koordinasi bersama dinas terkait usai instruksi gubernur PTM terbatas ditunda.

Berdasarkan instruksi gubernur PTM terbatas ditunda, sebabkan Satgas belum mengeluarkan rekomendasi itu untuk wilayah Parigi Moutong.

Baca juga: Banjir Sienjo-Sibalagu Parigi Moutong, 104 Kepala Keluarga Terisolir

Laporan: Rafiq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post