Banner Disperindag 2021 (1365x260)

24 Ribu Keluarga Penerima Manfaat PKH Parigi Moutong Terima Bantuan Beras

24 Ribu Keluarga Penerima Manfaat PKH Parigi Moutong Terima Bantuan Beras
Foto: Bantuan beras Covid19 ke KPM PKH Parigi Moutong.

Gemasulawesi– Sebanyak 24179 Keluarga Penerima Manfaat PKH Parimo, Sulawesi Tengah menerima bantuan beras sebagai bagian dari pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi covid19.

“Iya, jumlah PKH di kabupaten ini kurang lebih 24179 kepala keluarga. Dan saat ini sedang proses penyaluran,” ungkap Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinas Sosial Parimo Ariesto, ditemui di Parigi, Senin 2 Agustus 2021.

Saat ini kata dia, sejumlah kecamatan telah selesai penyaluranbantuan beras ke Keluarga Penerima Manfaat PKH, diantaranya Kecamatan Sausu, Balinggi, Torue, Parigi Selatan dan Kecamatan Parigi Tengah.

Baca juga: Bulog Siapkan Tambahan Bansos Beras Sebanyak 200 Ribu Ton

“Kecamatan Parigi Barat, Siniu dan Ongka Malino serta Mepanga sedang proses penyaluran ke KPM,” kata dia.

Pengadaan beras bantuan bekerjasama dengan Perusahaan Umum (Perum) Bulog Sulawesi Tengah, sebagaimana tugas dan fungsi mereka sebagai penyedia logistik pemerintah.

Diupayakan, distribusi bantuan beras dari gudang Bulog ke titik sasaran selesai pada 3 Agustus 2021. Dan selanjutnya disalurkan ke Keluarga Penerima Manfaat, di 200 lebih desa di 23 kecamatan.

“Mengingat Parimo banyak memiliki wilayah-wilayah terpencil, kemungkinan penyaluran ke KPM cukup menyita waktu dan kami pastikan warga yang masuk dalam PKH terakomodasi,” ucap Ariesto.

Baca juga: Penerima Bansos Tunai dan PKH Dapat Tambahan Beras 10 Kg

Penyaluran BST sedang berlangsung

Selain PKH, proses penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) juga sedang berlangsung untuk tahap Mei-Juni 2021, senilai Rp600 ribu per KPM sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi covid19.

Menurut dia, jumlah KPM Parimo sebagai penerima BST tercatat kurang lebih 15253 kepala keluarga tengah disalurkan melalui Kantor Pos.

“Total penerima bantuan dari dua program nasional itu sekitar 39432 kepala keluarga. Kami memastikan tidak ada pemotongan bantuan karena itu hak masyarakat,” ujarnya.

Dia menilai, Bansos pemerintah sangat dibutuhkan masyarakat ditengah situasi yang belum kondusif saat ini, meski PPKM berakhir hari ini.

“Sebagai Pemda, tentu kami mendukung program nasional dalam rangka memberikan jaminan sosial kepada masyarakat pra sejahtera,” tutupnya.

Baca juga: Puluhan Ribu KPM di Kota Palu Terima Tambahan Bantuan Beras

Laporan: Novita Ramadhani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post