2Banner GIF 2021

24 Ribu Jiwa Sudah Disuntik Vaksin Covid 19 di Parigi Moutong

24 Ribu Jiwa Sudah Disuntik Vaksin Covid 19 di Parigi Moutong
Foto: Kalak BPBD Parigi Moutong, Idran.

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Satgas menyebutkan sudah 24 ribu jiwa disuntik vaksin covid 19 di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

“Data terakhir telah mencapai sekitar 99 persen vaksin terpakai di Parigi Moutong,” Kepala Sekretariat Tim Satgas Penanganan covid 19 Parigi Moutong, Idran, di ruang kerjanya, Selasa 6 Juli 2021.

Puluhan ribu jiwa disuntik vaksin covid 19 itu terdiri dari vaksinasi tahap satu sekitar 19 ribu lebih jiwa dan tahap kedua sekitar 4000 ribu lebih jiwa.

Sementara total jumlah stok vaksin covid 19 Parigi Moutong sebanyak 250 Vial. Dan belum tervaksinasi pada tahap dua sekitar 15.575 jiwa.

Terkait terjadinya kesenjangan jumlah jiwa disuntik vaksin covid 19 tahap pertama dan kedua, tidak dapat dijelaskan secara pasti.

Baca juga: Ketua DPRD Sayutin Siap Disuntik Vaksin Covid 19 di Parimo

“Kami tidak tahu pasti apa alasan teknis dari Dinas Kesehatan terkait 15 ribu lebih yang belum tervaksin pada tahap dua,” ujarnya.

Baca juga: 225 Guru di Parigi Moutong Ikuti Vaksinasi Covid 19

Analisa sementara adalah warga telah menjalani vaksinasi pertama, tidak kembali lagi melakukan vaksinasi tahap kedua, karena riwayat penyakit dideritanya.

Baca juga: DPR Kembali Kritik Pemerintah Soal TKA China

Sehingga, kemungkinan mereka tidak siap mengambil resiko untuk menjalani vaksin covid 19.

Dia berharap, masyarakat dapat kembali disuntik vaksin covid 19 tahap dua untuk membentuk antibodi usai menjalani tahapan vaksinasi.

Baca juga: Kota Palu Butuh Langkah Cepat Cegah Pernikahan Anak

Meskipun Parigi Moutong saat ini berada di posisi pertama dengan kasus tertinggi di Sulawesi Tengah. Tetapi, wilayahnya masih berada di zona kuning.

Hanya saja, pihaknya menekankan kesadaran masyarakat untuk melakukan pencegahan penyebaran covid 19, juga sangat dibutuhkan.

Baca juga: Tangkap Sindikat Narkoba Kota Palu, Polisi Amankan 2 Kg Sabu

Pihaknya mengimbau, masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan atau menciptakan kegiatan yang memudahkan penyebaran corona.

Baca juga: 608 Personel Polres Parigi Moutong Suntik Vaksin Tahap Pertama

“Masyarakat kami minta untuk menahan diri sedikit, untuk tetap berada dirumah agar menekan penyebaran covid 19. Kami juga tidak bisa juga melarang masyarakat, tetapi dibutuhkan kesadaran sendiri,” tutupnya.

Baca juga: Sulawesi Tengah Masuk Daftar Kota PPKM Mikro Ketat

Laporan: Novita Ramadhani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post