229 Siswa SD Parimo jadi Peserta O2SN dan FLS2N

0
89
229 Siswa SD jadi Peserta O2SN dan FLS2N
Kadis Dikbud Parimo, Adrudin Nur, Saat menyampaikan laporan pertanggungjawaban panitia dalam pembukaan O2SN dan FLS2N (Dokumentasi: Ist)

Parimo, gemasulawesi.com 229 siswa SD menjadi peserta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festifal Lomba Seni Siswa (FLS2N) Disdikbud Parimo.

Hal itu disampaikan Kadis Disdikbud, AdrudinNur, saat pembukaan kegiatan tersebut, di Lapangan Bambalemo, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parimo, Provinsi Sulawesi Tengah.

“Dari 229 siswa, rinciannya ada 160 siswa peserta O2SN, dan 69 orang ikuti FLS2N, dilaksanakan 28 hingga 31 Maret 2019,” ujarnya, Jumat, 29 Maret 2019.

Dia mengatakan, mereka yang akan bertanding adalah perwakilan dari 23 kecamatan yang sebelumnya telah mengikuti seleksi.

Untuk O2SN kata dia, ada enam cabang olahraga yang dilombakan yaitu, Atletik Kids, Renang, Bulutangkis, Karate, Pencak Silat dan senam.

“Sementara untuk FLS2N yaitu, kesenian seni tari, nyanyi solo, tari kreasi, gambar bercerita, dengan kriya anyaman,” jelasnya.

Peserta yang menjadi pemenang lanjut dia, akan kembali dipersiapkan untuk mengikuti lomba yang sama di tingkat provinsi mewakili Kabupaten Parimo.

Para peserta nantinya akan dikarantina dan mendapat porsi serta cara latihan yang berbeda dengan waktu masih mengikuti tahapan seleksi di kecamatan.

Menurut dia, hal itu sengaja dilakukan Disdikbud Parimo sebagai upaya untuk mendapatkan juara di tingkat provinsi.

Sehingga, Kabupaten Parimo kembali turut andil mengirimkan peserta didiknya untuk mewakili Provinsi Sulawesi Tengah, berlomba di tingkat nasional.

“Kami berharap, tahun ini sama seperti tahun sebelumnya, dimana Parimo memiliki perwakilan untuk membawa nama Provinsi di tingkat nasional,” tutupnya.

Baca juga: Ribuan Siswa SMP di Parimo, Bakal Ikuti Ujian Nasional

Laporan: Aqil Azizi

Tinggalkan Balasan