225 Guru di Parigi Moutong Suntik Vaksin Covid 19

waktu baca 2 menit
Foto: Kepala Seksi PTM dan Sekwa Dinkes Parimo, Sufiyani.

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Sebanyak 225 guru di seluruh sekolah Parigi Moutng, Sulawesi Tengah, telah suntik vaksin covid 19.

“Vaksinasi tenaga guru kami lakukan, untuk persiapan pertemuan tatap muka nanti. Pelaksanaannya sekitar lima hari terhitung dengan saat ini,” ungkap Kepala Seksi PTM dan Sekwa Dinkes Parimo, Sufiyani, ditemui saat memantau vaksinasi tenaga guru, Senin 21 Juni 2021.

Suntik vaksin covid 19 untuk guru telah dinisiasi sejak pekan kemarin. Sudah menyasar guru di seluruh sekolah baik Paud hingga SMP di Kecamatan Parigi dan sekitarnya. Namun, terdapat juga beberapa sasaran petugas pelayanan publik ikut menjalani vaksin.

Sebab, pada penjadwalan bagi petugas pelayanan publik dilaksanakan sebelumnya tidak dihadiri.

“Ini sudah beberapa tahap vaksin kami lakukan, pertama tenaga kesehatan, petugas layanan publick, kemudian Lansia dan saat ini tenaga guru,” jelasnya.

Suntik vaksin covid 19 untuk tenaga guru tahap awal, baru dipusatkan di SMP Negeri II Parigi, sebab Puskesmas saat ini sedang menggalakan vaksinasi bagi Lansia.

Namun, pada dasarnya pencanangan dilakukan lebih dulu di kabupaten, baru dilaksanakan di wilayah kerja Puskesmas, yang disesuaikan dengan ketersediaan vaksin covid 19.

Baca juga: 608 Personel Polres Parigi Moutong Suntik Vaksin Tahap Pertama

“Jadi, tentunya untuk tenaga guru diluar dari Kecamatan Parigi, akan menjalani vaksinasi di Puskesmas di wilayahnya masing-masing,” sebutnya.

Dalam pelaksanaan suntik vaksin covid 19 untuk guru, Dinas Kesehatan Parigi Moutong bekerjasama dengan Puskesmas Parigi dan Puskesmas Baliara.

Sebelumnya, Dinkes Parigi Moutong optimis vaksinasi guru dan tenaga pendidikan dapat dituntaskan sebelum tahun ajaran baru berlangsung.

“Pelaksanaan vaksinasi ditargetkan selesai pada bulan Juni ini. Itu termasuk tenaga guru,” ungkap Kadinkes Parigi Moutong, Ellen Ludya Nelwan.

Sebanyak 1700 vial dosis suntik vaksin covid 19 telah tiba di Parigi Moutong beberapa waktu lalu. Dan saat ini bidang pencegahan dan pengendalian penyakit telah mengatur pembagian, serta pendistribusian vaksin itu ke sejumlah Puskesmas di wilayah utara.

Kemudian proses vaksinasi guru dan tenaga kependidikan serta Lansia nantinya, akan dilaksanakan di setiap Puskesmas sesuai dengan domisili masing-masing.

Ia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi tidak dapat ditangani langsung secara keseluruhan, di kantor Dinkes Parigi Moutong.

Baca juga: Ketua DPRD Sayutin Siap Ikut Vaksinasi Covid 19 di Parimo

Laporan: Novita Ramadhani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.