210 Petani Sawit Luwu Utara Diberi Pelatihan Teknis Budidaya

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Petani Kelapa Sawit (Ilustrasi Gambar)

Berita Sulawesi Selatan, gemasulawesi – 210 Petani kelapa sawit di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan diberi pelatihan penguatan kelembagaan dan pelatihan teknis budidaya oleh Kementerian Pertanian (Kementan) bersama Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), Rabu 03 Agustus 2022.

Kegiatan ini juga terselenggara atas kerjasama Akademi Komunitas Perkebunan Yogyakarta (AKPY-Stiper), Ditjen Perkebunan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara.

Direktur Akademi Komunitas Perkebunan Yogyakarta (AKPY-Stiper), Dr Sri Gunawan, dalam keterangannya di Makassar, Rabu 03 Agustus 2022, mengatakan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan dan menciptakan pemahaman di kalangan petani sawit bagaimana cara menanam kelapa sawit yang benar.

“Kami berharap kedepannya para peserta pelatihan dapat menularkan ilmu yang didapat dari pelatihan ini kepada semua orang yang terlibat dengan kelapa sawit,” ucapnya.

Baca: Ribuan Kosmetik Ilegal di Kendari Disita BPOM

Doktor Sri mengatakan, kegiatan serupa juga dilakukan di 18 kabupaten lain di Indonesia. Sedangkan di Sulawesi Selatan dipilih Kabupaten Luwu Utara sebagai lokasi kegiatan.

Ia mengatakan, pihaknya mengundang 210 petani sawit dari Luwu Utara untuk mengikuti pelatihan ini dan alhamdulillah hadir semua.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, termasuk kepercayaan yang diberikan kepada petani kelapa sawit Luwu Utara.

“Selamat kepada kita semua karena dapat menjadi peserta pelatihan BPDPKS. Terpilih 18 kabupaten di seluruh Indonesia, salah satunya Luwu Utara,” ujarnya.

Pemerintah daerah, kata Indah, sangat fokus dan sangat berkomitmen pada sektor pertanian.

Ia menyampaikan mengapresiasi dan berterima kasih khususnya 210 petani sawit di Luwu Utara yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, dia yakin ini akan berdampak positif, terutama pada sektor budidaya kelapa sawit di Luwu Utara. (*/Ikh)

Baca: Tim SAR Cari Lansia 94 Tahun Hilang di Perkebunan Tonsea Lama

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.