20 Ribu KK Kota Palu Terproses Pencairan Dana Stimulan

  • Whatsapp
20 Ribu KK Kota Palu Sulawesi Tengah Sulteng Terproses Pencairan Dana Stimulan
Wali kota Palu Hidayat. Foto/Humas dan Protokol Setda Kota Palu.

Berita kota palu, gemasulawesi.com Saat ini proses pencairan dana stimulan rehab Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) sudah mendekati angka 20 ribu Kepala Keluarga (KK) dari total 38.805 KK.

Pemkot Palu Sulteng terus berusaha mempercepat proses pencairan dana stimulan perbaikan rumah tahap dua tahun 2020.

Bacaan Lainnya

“Warga penerima stimulan tetap diharap bersabar akan hal tersebut. Sebab, proses itu dilakukan berdasarkan petunjuk teknis (Juknis) yang telah ditetapkan,” ungkap Wali Kota Palu, Hidayat saat meninjau langsung proses sortir administrasi penerima stimulan, di BPKAD Kota Palu, Senin 20 April 2020.

Upaya percepatan ini digenjot bersama BPBD Kota Palu Sulteng dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palu.

Setelah melalui verifikasi dan asesment tingkat kerusakan Tim Pendamping Percepatan Pembangunan Daerah (TP4D) Kota Palu, berkas administrasi pencairan dana stimulan selanjutnya diproses di BPKAD Palu. Inilah proses yang saat ini tengah digenjot bersama.

“Kami tentu tidak ingin muncul masalah pelanggaran hukum dalam proses pencairan dana stimulan,” tuturnya.

Menurutnya, Pemkot tidak tinggal diam untuk percepatan itu. Bahkan proses sortir administrasi ini dikerjakan siang malam baik oleh BPBD maupun BPKAD.

“Ini dilakukan setiap hari. Siang malam hingga mereka begadang. Terleboh dalam situasi wabah begini. Jadi tolong hargai juga mereka,” harap wali kota.

Kepala BPKAD Palu, Irmawati Alkaf lebih rinci menjelaskan, alir pencairan dana stimulan dimulai dari berkas administrasi hasil asesen BPBD Palu. Kemudian data penerima disortir satu persatu untuk memastikan kebenaran NIK sesuai KTP.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.