17 Warga Parigi Moutong Jalani Isolasi Mandiri, Menunggu Hasil SWAB Test

waktu baca 3 menit
Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Parigi Moutong Sulteng.

Berita parigi moutong, gemasulawesi Sebanyak 17 warga Desa Tada Parimo Sulawesi Tengah (Sulteng) menjalani isolasi mandiri sambil menunggu hasil SWAB test virus corona.

“17 warga Desa Tada Kecamatan Tinombo menjalani SWAB test di Gedung Isolasi Asrama Diklat BKPSDM Parimo,” ungkap Jubir Gugus tugas Covid-19 Parimo Sulteng, Irwan, SKM, usai rapat dengar pendapat dengan DPRD, Senin 8 Juni 2020.

Ia melanjutkan, karena memiliki riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi virus corona, mereka harus menjalani SWAB test.

Hasil SWAB test 17 warga Desa Tada Parimo Sulteng itu kata dia, akan keluar sekitar dua atau tiga hari mendatang.

“Saat ini kita semua menunggu. Saat ini, sampel SWAB ke 17 warga itu diserahkan ke laboratorium kesehatan,” terangnya.

Setelah menjalani SWAB test kata dia, sesuai dengan protokol kesehatan covid-19 seluruh warga itu harus menjalani isolasi mandiri.

Sementara itu, warga Desa Tada terkonfirmasi positif corona sedang menjalani isolasi mandiri di Kota Palu.

Ia melanjutkan, terkait penanganan covid-19 pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan gugus tugas penanganan  covid-19 di Provinsi Sulawesi Tengah

Sebelumnya, Dinkes Parimo Sulteng juga akan melakukan isolasi dan SWAB test kepada sejumlah pihak. Yang sempat berinteraksi dengan salah satu pegawai Bawaslu RI alamat KTP Desa Tada Selatan yang dinyatakan positif corona.

“Mulai Senin 8 Juni 2020, petugas kami akan segera melakukan tracking terhadap riwayat dan aktifitas interaksi yang bersangkutan” terang Kadis Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong dr Revi Tilaar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.