2Banner GIF 2021

160 Koperasi Tercatat Telah Mandiri di Parimo

160 Koperasi Tercatat Telah Mandiri di Parimo
Kadis Koperasi dan UMKM Parigi moutong (Pariimo) Sofiana Lakukan Pengisian Perdana pertashop di KSP Gotong Royong/opi

Parigi moutong, gemasulawesi- 160 Koperasi tercatat telah mandiri dan berhasil menciptakan lapangan pekerjaan berdasarkan data dari Dinas Koperasi dan UMKM Parimo, sebagai upaya peningkatan ekonomi masyarakat.

Salah satunya Koperasi Simpan Pinjam (KSP) gotong royong asal desa tanah lanto Kabupaten Parimo berhasil mengoperasikan pertashop pertama bekerjasama dengan BUMN.

Baca juga: Ekonom Faisal Basri Kritisi Vaksin Gotong Royong Individu

“Berdasarkan program operasional perdana untuk desa berprestasi. KSP gotong royong berhasil mendekatkan pelayanan prima dalam hal pengisian bahan bakar,” terang Kadis Koperasi dan UMKM Sofiana kepada gemasulawesi, Jum’at 19 November 2021.

Ia menjelaskan, tumbuh kembangnya koperasi bisa dilihat dari tata kelola manajemen yang baik. Dimana, koperasi tidak hanya mencari keuntungan semata dan mengabaikan kesejahteraan anggotanya maupun masyarakat sekitarnya.

Baca juga: Kimia Farma Tunda Vaksinasi Individu Berbayar

Lanjut dia, KSP gotong royong bisa dijadikan contoh oleh koperasi lainnya yang berada di wilayah utara Kabupaten Parigi moutong (Parimo).

Sementara pada kesempatan sama, Ketua KSP Gotong royong Julius Boko mengatakan, informasi dari pertamina baik koperasi dan BUMDES dapat mengelola pertashop berdasarkan kriteria yang telah ditentukan.

Baca juga: Dirtipideksus Polri Kejar Dua Pelaku Pinjol Ilegal

“Salah satunya memiliki jarak tujuh kilometer dari SPBU yang ada, tiang listrik tidak boleh berad dibawah tengki karena hasil amatan tim ahli menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” terangnya.

Pengembangan kedepannya, pihaknya akan menargetkan usaha ini menjadi SPBU.

Untuk awal ini, KSP gotong royong baru menerima jenis bahan bakar Pertamax dan Dexlalite, jika terjadi perkembangan signifikan baru dipertimbangkan naik satu tingkat menjadi SPBU.

“Pembangunan ini sebagai solusi mengatasi antrian yang sering terjadi saat ini di SPBU,” pungkasnya. (**)

Baca juga: Parigi Moutong Tingkatkan Kapasitas Lembaga Koperasi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post