16 DPC Demokrat Sulsel Ancam Boikot Pelantikan Ketua Demokrat Sulsel

waktu baca 2 menit

Nasional, gemasulawesi – 16 DPC Demokrat Sulsel ancam akan boikot acara pelantikan Ketua Demokrat Sulsel, Ni’matullah yang telah ditetapkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPC Maros kalau 16 DPC Demokrat Sulsel ancam akan boikot acara pelantikan tersebut, Amir juga meminta penjelasan pimpinan pusat partai terkait dipilihnya Ni’matullah sebagai Ketua Demokrat Sulsel.

“Kalau aspirasi dari kami masih juga tidak didengar, kami akan boikot pelantikan. Kami punya lebih dari 16 DPC. Sekarang kami minta penjelasan DPP kenapa memilih Ni’matulla sebagai ketua DPD,” ucap Amir.

Ia juga menjelaskan, saat musyawarah daerah berlangsung di Makassar pada 22 Desember 2021, laporan pertanggung jawaban Ni’matullah sebagai Ketua Demokrat ditolak 16 dari 24 DPC Sulawesi Selatan.

Karena itu, tidak ada alasan bagi Ni’matullah untuk melawan mantan Wali Kota Makassar dua tahun lalu, Ilham Arief Sirajuddin.

“LPJ seharusnya sudah ditolak, seharusnya dia tidak bisa mencalonkan dirinya lagi. Kalau DPP mau melantik harus menjelaskan dulu kepada kami, jangan DPP memaksakan kehendaknya”, jelasnya.

Amir juga menjelaskan alasan penolakan LPJ Ni’matullah bahwa selama kepemimpinannya sekitar tujuh tahun, dia tidak banyak memberikan kontribusi kepada Partai Demokrat Sulawesi Selatan.

Dia mengatakan seperti perolehan suara pada pemilihan umum 2019, Partai Demokrat Sulawesi Selatan mengalami penurunan di semua tingkatan.

Diantaranya, DPR RI yang sebelumnya 3 kursi hanya mendapat 2 kursi, DPRD provinsi 11 kursi kini hanya 10 kursi, dan DPRD Kota Sulsel 91 kursi kini juga hanya 78 kursi.

Baca: Jampidsus Kejaksaan Agung Tetapkan Satu Tersangka Baru Ekspor CPO

“Konsolidasi dan koordinasi di partai juga tidak berjalan. Selama tujuh tahun tidak ada sekretariat. Coba jelaskan alasan DPP memilih Ni’matullah. Saat LPJ laporan tidak ada selembar pun yang diterima oleh peserta Musda,” ucap Amir.

Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menghadiri langsung dalam rencana pelantikan tersebut, namun Amir mengaku belum jadwal pelantikan dari Ni’matullah untuk pemilihan Ketua Demokrat Sulawesi Selatan. (*)

Baca: Bupati Parigi Moutong Inspeksi Beberapa Titik Sungai di Parigi Selatan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.