2Banner GIF 2021

15 Ton Beras Cadangan Pangan Pemerintah Disalurkan ke Parigi Moutong

15 Ton Beras Cadangan Pangan Pemerintah Disalurkan ke Parigi Moutong
Foto: Tumpukan cadangan beras. 15 Ton Beras Cadangan Pangan Pemerintah Disalurkan ke Parigi Moutong.

Sulawesi tengah, Gemasulawesi – Pemprov Sulawesi Tengah menyalurkan Cadangan Pangan Pemerintah sebanyak 15 ton beras ke Kabupaten Parigi Moutong.

“Kami menerima bantuan beras dari Dinas Sosial Provinsi Sulteng kemarin, Jumat 19 November 2021. Beras itu langsung didistribusikan ke Dinas Sosial setempat, untuk disalurkan,” ungkap Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Ariesto saat dihubungi, Sabtu 20 November.

Ia mengatakan, total 15 ton beras cadangan pangan pemerintah itu, akan diberikan ke warga terdampak covid19 di 23 kecamatan. Serta menyasar warga akan menjalani vaksinasi.

Baca juga: Pemda Sigi Salurkan 1,5 Ton Beras Bagi Pasien Isoman

Tujuannya, untuk membantu meringankan beban warga terdampak. Dan merangsang mereka mendatangi pelayanan kesehatan, untuk mendapatkan suntikan vaksin.   

“Rencana kami akan mulai melakukan pendistribusian pada Senin, 22 November. Kami akan meminta bantuan tim Tagana dalam pendistribusiannya,” kata dia.

Proses pendistribusian kali ini kata dia, berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebab, sasaran tempat pendistribusian bukan hanya di kantor kecamatan setempat saja, namun juga Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas di masing-masing wilayah.

Alasannya, agar sasaran tepat, karena pihak Puskesmas lebih mengetahui masyarakat data jumlah masyarakat terdampak Covid19 yang akan menjalani vaksinasi.

“Jadi, selain didistribusikan ke kantor camat, ada juga di Puskesmas. Ketika warga datang ikut vaksinasi, langsung diberikan beras,” jelas Ariesto.

Sementara, untuk warga telah menjalani vaksinasi juga akan menerima bantuan serupa. Seluruh penerima nantinya, akan mendapatkan besar sekitar 5 kilogram.

Dia berharap, dari penyaluran bantuan beras ini akan membantu pemerintah dalam mengejar target capaian pelaksanaan vaksinasi 70 persen hingga bulan Desember nanti.

Dalam pendistribusian itu juga pihaknya akan menyertahan bantuan pemerintah pusat, yang telah disalurkan sebelumnya ke Dinas Sosial, terdiri dari masker dan vitamin ke seluruh Puskesmas.

Kedepan kata dia, pemerintah pusat melalui kementerian terkait juga akan memberikan bantuan lainnya, melalui program bantuan sosial, untuk pemulihan ekonomi nasional.

“Capaian target program vaksinasi ini harus dilakukan secara bersama, semoga saja upaya kami bisa meningkatkan minat masyarakat,” pungkasnya. (***)

Baca juga: Dinkes Parigi Moutong Kembali Distribusi 4 Ribu Vaksin Covid 19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post