fbpx

14 Daftar Tempat Wisata Semarang yang Sangat Wajib kamu Kunjungi

waktu baca 6 menit

Kupas tuntas, gemasulawesi – Berbicara mengenai wisata yang ada di Indonesia, tentu tidak akan ada habisnya, salah satu tempat wisata yang cukup banyak dikunjungi adalah Semarang. Semua yang ada Indonesia adalah paket komplit sehingga seluruh dunia menyebut Indonesia adalah surga dunia saat ini. Kota ini memiliki tempat wisata yang mempesona dengan banyak pilihan yang bisa dikunjungi keluarga atau teman saat berlibur disana.

Nah, Semarang juga identik dengan gedung tua yang nyentrik kaya akan historisnya, namun untuk keindahan alam apakah Semarang memilikinya? Tentu saja, ada banyak tempat wisata Semarang yang bisa kamu kunjungi karena menawarkan beragam keindahanya.

Terletak di daerah Jawa, Semarang merupakan salah satu kota yang cukup padat dan sangat tersentuh oleh kemajuan teknologi saat ini, membuat pemerintah juga memberi tanggung jawabnya untuk mengembangkan beberapa tempat wisata Semarang agar lebih menarik.

14 Daftar Tempat Wisata Semarang yang Sangat Wajib kamu Kunjungi

Bagi kamu yang hendak ke kota Semarang untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, teman atau orang tersayang bukanlah pilihan yang salah. Kota Lumpia yang merupakan julukan dari Semarang ini selalu punya keindahan dan keistimewaan tersendiri bagi setiap pengunjungnya.

Untuk kamu yang masih bingung hendak pergi berwisata kemana ketika di Semarang, tidak perlu khawatir. Dibawah ini akan ada beberapa rekomendasi tempat wisata Semarang yang wajib banget untuk dikunjungi:

  1. Bukit Cinta Rawa Pening

Mendengar nama Rawa Pening tentu sudah tidak asing di telinga masyarakat luas Indonesia. Atau kamu baru tahu bahwa ada danau eksotik di Semarang? Keindahan dari Danau Rawa pening sendiri seperti terlihat berada di Indonesia bagian Timur, tapi jangan salah karena ini ada di pulau Jawa saja.

Di Rawa Pening ini, pemerintah setempat mengembangkan keindahannya dengan memberikan jembatan dan keindahan lain agar tampak lagi modern dan Instagramable. Danau indah yang ini kelilingi Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo dan Gunung Ungaran. Tidak ada yang ragu akan keindahannya.

Baca: Telaga Sarangan Wisata Favorit Indonesia

  1. Eling Bening

Termasuk ke dalam tempat wisata Semarang yang wajib kamu kunjungi karena menyuguhkan pandangan yang asri nan indah, kamu juga bisa melihat danau Rawa Pening dan Gunung Ungaran melalui Eling Bening ini.

  1. Kebun Teh Medini

Tempat wisata kebun teh memiliki banyak sekali peminat akhir-akhir ini karena trend yang ada, yaitu berfoto di tengah kebun teh yang segar dan sejuk. Ketika ke Semarang, kamu wajib mengunjungi tempat ini untuk kemudian berfoto dan memasukkannya ke feed sosial media.

Kebun teh yang identik dengan warna hijau asri dan segar pasti akan membuat siapa saja betah berlama-lama disana dan mengabadikan banyak momen. Kebun teh kini bukan hanya dimanfaatkan untuk kepentingan produksi saja, tapi juga untuk tempat wisata.

  1. Curug Lawe

Apakah di Semarang ada Curug? Tentu saja. Semarang adalah bagian dari kota indah milik Indonesia. Curug ini berada tidak jauh dari tempat wisata kebun teh Medini lho. Dengan tiket masuk 4.000 saja kamu sudah bisa melihat dan merasakan segeranya Curug Lawe ini.

  1. Dusun Sumilir

Tempat wisata Semarang ini menggunakan tema wisata Eco park, sangat cocok  sebagai tempat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Ciri khas dari dusun ini adalah memiliki bangunan mirip dengan stupa candi Borobudur.

Beralamat di Jalan Soekarno Hatta Nomor 49, Bawen, Kabupaten Semarang, kamu bisa datang ke dusun ini dengan menyiapkan banyak penyimpanan kosong di HP kamu ya, karena banyak sekali spot foto bagus disini. Sayang sekali jika tidak bisa puas berfoto.

  1. Ayana Gedong Songo

Apakah kamu ingin berkunjung ke tempat wisata Semarang yang jauh dari hiruk pikuk kota? Ayana Gedong Songo adalah jawabannya. Meskipun jauh dari keramaian kota, wisata ini sangat Instagramable sekali dan unik.

Para pengelola juga sudah menyiapkan beberapa fasilitas yang menunjang kenyamanan pengunjung serta hasil foto yang luar biasa. Fasilitasnya seperti bubble tent, balon udara, tempat duduk unik di tengah kolam, dan hammock.

Baca: 10 Spot Wisata Bengkulu Paling Ngetren Saat Ini

  1. Museum Kereta Api Ambarawa

Tempat wisata ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan dunia transportasi khususnya kereta api. Menjadi salah satu transportasi favorit anak-anak, museum kereta api ini cocok dijadikan tempat wisata pengetahuan. Museum ini juga memiliki spot foto vintage yang khas lho.

  1. Cimory on the Valley

Tempat wisata Semarang ini selalu menjadi banyak tujuan wisatawan karena keindahannya dan juga edukasi di dalamnya salah satunya untuk anak-anak. Di Cimory Valley kamu bisa naik kuda, memerah susu sapi, memberi makan ternak, berfoto dan membeli oleh-oleh khas susu tentunya.

  1. Klenteng Sam Po Kong

Kini mari membahas tempat wisata yang memiliki sejarah khasnya. Klenteng ini merupakan tempat bekas persinggahan dari laksamana China muslim bernama Cheng Ho. Terletak di Jalan Simongan, Bongsari, Semarang Barat,  kamu bisa menyewa baju China dan berfoto.

  1. Pagoda Avalokitesvara

Tempat spot foto yang sangat khas dari Semarang, dan itu berada di Pagoda Avalokitesvara. Di bangun pada tahun 1955 dengan tinggi kurang lebih 45 meter dan memiliki 7 tingkat, di dalam pagoda ini terdapat patung Dewi Kwan in yang menghadap ke empat mata angin.

Baca: 10 Tempat Wisata Jawa Barat ‘Reachable’ yang Tidak Boleh Dilewatkan Saat Disana!

  1. Masjid Agung Jawa Tengah

Indonesia memang kaya akan keberagamannya yang indah, salah satunya adalah agama. Selain klenteng dan pagoda, masjid Agung juga menjadi rekomendasi tempat yang wajib kamu kunjungi ketika ke Semarang. Gaya arsitektur ala Jawa arab Italia membuat masjid ini terlihat unik dan agung.

  1. Umbul Sidomukti

Di tempat wisata Semarang ini, kamu dapat melakukan aktivitas dan mendapatkan fasilitas seperti outbound training, permainan, taman renang alam, tempat perkemahan, pondok wisata, serta ruang pertemuan. Sangat pas untuk kamu yang ingin merasakan wisata dengan fasilitas yang lengkap.

  1. New Sabana Rawa Pening

Masih di kawasan sekitar Rawa Pening, tempat Wisata yang berada di Semarang ini sangat viral dan memiliki banyak pengunjung lho. Sabana indah dengan latar belakang Gunung Telomoyo, Merbabu dan Ungaran membuat siapapun menolak untuk tidak jatuh cinta.

Baca: 11 Tempat Wisata di Palembang Unik dan Instagramable Banget

  1. Celosia Flower Garden

Menjadi rekomendasi tempat wisata Semarang yang terakhir, tentu wisata ini sangat bisa menjadi pilihan Kamu. Tidak hanya berfoto dengan bunga atau fasilitas spot foto bunga saja, tapi kamu juga bisa membeli bunganya langsung lho.

Fasilitas kuliner juga tentu tersedia disini, selain itu tempat ini menawarkan beberapa taman yang bisa dikunjungi seperti Little Amsterdam, Little Italia, Little Korea, Japan Village, Marine Park, Lorong Bunga dan masih banyak lagi. Tersedia sewa baju tradisional tiap negara juga jika Kalian berminat.

Banyak Pilihan Tempat Berlibur di Wilayah Itu, Kunjungi Sekarang!

Semarang merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang memiliki kekayaan adat, budaya, agama dan juga sumber daya alam dan manusia. Sangat pas untuk dijadikan tujuan kota wisata. Beberapa daftar tempat wisata Semarang diatas semoga dapat membantu kamu yang ingin kesana. (*/Fan)

Baca: Satgas Covid-19 Sulawesi Tengah Gencarkan Vaksinasi Dosis Lengkap

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.