100 KK Terisolir Akibat Banjir di Desa Sausu Piore Parigi Moutong

  • Whatsapp
100 KK Terisolir Akibat Banjir Sausu Piore Parigi Moutong Parimo Sulawesi Tengah Sulteng
Anleg DPRD Parimo Tinjau Lokasi Banjir Sausu Piore, Sabtu 20 Juni 2020 (Foto: Zul)

Berita parigi moutong, gemasulawesi 100 KK terisolir akibat banjir yang kembali melanda Desa Sausu Piore Kecamatan Sausu Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah (Sulteng).

Banjir di Desa Sausu Piore Parigi Moutong, melanda dua dusun yaitu Dusun Satu dan Dusun Dua,” ungkap Anleg DPRD Parimo Sulteng, Ummi Kalsum, saat meninjau lokasi banjir Desa Sausu Piore, Sabtu 20 Juni 2020.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, debit air sangat besar sehingga mengakibatkan rubuhnya jembatan kayu Dusun satu Desa Sausu Piore. Dan membuat 100 Kepala Keluarga (KK) yang ada di Dusun Satu terisolir.

Menurutnya, Desa Sausu Piore ini selalu menjadi langganan banjir setiap tahunnya. Dan ini harus menjadi perhatian khusus Pemda Parimo Sulteng.

“Saya berharap agar banjir yang terus melanda Desa Sausu Piore ini, menjadi perhatian serius dari Pemda Parimo. Karena jembatan penghubung sudah terputus, maka membutuhkan penanganan segera,” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk itu sesegera mungkin pihak Pemda dalam hal ini dinas terkait untuk membuat Jembatan Darurat di Dusun itu.

Sebab tidak ada lagi jalan Alternatif  menuju Dusun Satu Desa Sausu Piore itu.

“Semoga ini segera diselesaikan, karena kasihan warga yang terisolir dan pemerintah segera merespon,” harapnya.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.